Tenggelamnya Siswa SMA 1 Bolo

Pada hari minggu tanggal 19 Desember kemarin sekitar jam 12 siang, masyarakat sila kecamatan bolo kabupaten bima dihebohkan dengan berita tenggelamnya seorang siswa SMA 1 Bolo yang bernama IPUL. menurut cerita, Ipul bersama dua orang temannya sedang mandi di Dam Ncoha yang berlokasi sekitar 3 km dari Kantor Camat Bolo. Mereka mandi bertiga dengan menggunakan sebuah ban sebagai pelampung, namun naas bagi Ipul yang sedang berenang sendiri itu tiba-tiba tenggelam karena kelelahan. Kontan kedua temanya yang masih berada pada Ban sebagai pelampung menjadi panik dan berteriak bahwa Ipul tenggelam.

Maka semua orang yang ada saat itu kontan menjadi sibuk untuk mencari dan melaporkan kepada keluarganya. Dalam beberapa saat saja, khabar itu terus meluas dan tumpah ruah di wilayah Dam Ncoha, sehingga Dam Ncoha menjadi lautan mansusia dan motor akibat dipenuhi oleh warga masyarakat yang ingin melihat dan sekaligus membantu mencari korban yang tenggelam. Masayarakat bahkan tidak perduli dengan hujan yang turun saat itu.

Pencarian pun terus dilakukan, baik dengan menyelam, mencari dengan menggunakan ban sebagai pelampung, dan tidak ketinggalan pula dengan menggunakan kekuatan magis, bahkan dengan cara tradisional masyarakat Bima yaitu dengan mengapung bantal yang biasa dipakai tidur oleh si korban untuk mengetahui letak mayat korban di dalam air. Bahkan pada sorenya, Tim SAR dari Kabupaten Bima juga datang untuk membantu mencari, namun semua usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Pihak keluarga sangat terpukul dengan kejadian tersebut, mereka bahkan semalaman juga menginap di lingkungan Dam Ncoha. Ada juga yang mendatangkan para penyelam dari Desa Kolo untuk membantu pencarian, ada yang meminjam perahu di desa Jala untuk mencari korban, dan bahkan ada upaya menggunakan semacam jangkar untuk mencari, siapa tahu  mayat korban bisa tersangkut pada alat tersebut.

Pencarian terus dilakukan, namun hingga saat ini, hari Senin, 20 Desember pukul 12.00, mayat korban masih belum ditemukan. Pihak kelurga tentu sangat berharap kiranya kita semua mendoakan agar mayat korban segera ditemukan untuk segera dimakamkan secara layak.

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Desember 19, 2010, in Lain-lain. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Inalillahi wainailahi Rojiun…..saya turut berduka cita atas meninggalnya saudara ipul yg merupakan adek kLz saya…walaupun tidak saya kenal,,,tp ia ttp menjadi saudara saya…krena ia merupakan keluarga dr SMA kita tercinta yaitu SMA N 1 BOLO…Semoga ia di terima disiNya..
    Selamat jalan sobat…selamat jalan….sahabat…selamat jalan adekku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: