Bagaimana Mengeluarkan Cincin yang Sulit Dikeluarkan

Menghapus Ring StuckApakah sudah lama sejak Anda ingin melepas cincin? Apakah Anda sudah mencobanya tapi sulit untuk melepaskanya? Jangan panik, dan jangan buru-buru untuk memotongnya. Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengeluarkanya dengan aman.

Langkah-Langkah

  1. Letakkan jari telunjuk Anda dengan pelan pada cincin, dengan  jempol pada bagian pangkal, kemudian mulai memutar cincin bolak-balik dengan pelan-pelan, sementara perlahan menarik cincin keluar
  2. Pastikan bahwa Anda tidak memaksakan untuk menarik keluar. Hal ini dapat menyebabkan tambahan pembengkakan dan membuatnya lebih sulit untuk mengeluarkan cincin.

Metode Pelumas

  1. Gunakan sesuatu yang licin. Banyak barang rumah tangga yang aman bagi kulit yang dapat digunakan sebagai pelumas untuk mengeluarkan cincin dan dengan tingkat kerusakan minimal pada kulit. Pembersih berbasis Amonia seperti Windex sering bekerja dengan baik. Beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai pelumas, diantaranya 
    1. Vaseline
    2. Windex atau pembersih jendela lain (Perhiasan profesional sering menggunakan ini dan dipastikan aman bagi kulit)
    3. Hand lotion
    4. Rambut conditioner / shampoo
    5. Petroleum jelly atau salep antibiotik (Pilihan terbaik jika kulit rusak)
    6. Mentega lembut, atau minyak goreng
    7. Shortening (lard)
    8. Selai kacang (mungkin sedikit lengket tetapi dapat bekerja untuk mengeluarkan cincin)
    9. Sabun dan air
    10. Baby Oil
  1. Geser sedikit posisi cincin agar pelumas bisa masuk ke bawah cincin. Putar cincin di jari satu-dua kali, dan semprot atau gosokan pelumas disekitarnya. Perlahan tarik cincin dari jari dengan memutarnya bolak balikGerakkan dengan perlahan cincin

Metode Elevasi

Tinggikan lengan. Jika Anda masih tidak dapat mengeluarkan cincin, coba dengan mengangkat permukaan bahu lengan bagian atas selama beberapa menit

Metode Air Dingin

Celupkan tangan dalam air dingin. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa cincin Anda terasa lebih longgar pada hari-hari sejuk daripada hari-hari yang panas? Tempatkan tangan di mangkuk yang berisi air, tapi bukan air es, dan biarkan di sana selama beberapa menit.Cool air

Metode Benang Pembersih Gigi

  1. 1. Masukan salah satu ujung benang pembersih gigi di bawah cincin. Jika perlu, gunakan jarum untuk menempatkan benang pembersih gigi di bawah cincinSlip satu ujung bawah ring
  2. 2. Lilitkan benang tersebut di sekitar jari Anda, hingga ruas jari Anda. Jangan terlalu ketat yang menyebabkan jari anda menjadi biru.Membungkus jari
  3. 3. Ulurkan benang tersebut, dimulai dari bagian pangkal jari.Ketika Anda Ulurkan benang tersebut, cincin Anda akan naik sampai ke ujung jari Anda.Bersantai dari bawah, menarik
  4. 4. Jika cincin itu hanya bergeser sedikit saja : Ulangi dua langkah sebelumnya dari posisi cincin saat ini

Setelah Cincin Dapat Dikeluarkan
Bersihkan area di mana cincin itu semula berada serta daerah-daerah yang cenderung cedera lainnya.
Jangan menaruh cincin itu kembali sampai jari anda telah pulih seperti sediakala

Sumber : WikiHow

 

Iklan

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Januari 23, 2011, in Tips & Trik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. saya pernah pakai sabun dan alhamdulillah bisa , makasih tips nya
    salam dari kalimantan tengah

  2. saya termasuk paling ga pernah lepas dari cincin.. melepasnya cukup pakai sabun mandi dan air saja 🙂

  3. Salam kenal juga,, pak !! terima kasih… 🙂

  4. Infonya sangat bermanfaat pak…. Thank you

  5. wah bagus ni ehehe.. mungkin mke cincinny jangan yang kecil ehehe tr susah lg 😀

  6. bagus potingannya pak. salam kenal serta salam ukhuwah dari saya. blog pak guru juga ya

  7. Thank you, this article is very useful. O yes,, old forgiveness do not pay a visit.
    Salam

  8. trima kasih y atas imformasinya sudah 2hari cincin tidak terlepas dari jari saya saya coba pakek sabun tidak bisa saya coba pakek benang ternyata bisa terima kasih bangat

  9. sumpah, udah semua cara aq lakukan tp tetep aja nih cincin ga bisa keluar dr jari aq

  10. . Hah pke bnang pke sbn ttp aj gx bza. Tyuz g5na

  11. kalo jarinya sudah bengkak gimana nihh,.,??
    udahh bingung banget pake caraa apahh.,,., -_-

  12. terimakasihyaa 🙂 kmren saya ngga liat kalo ternyata aku salah taroh cincin di jari tengahh , padhal kan aku trohnya di jarimanis ! sumpah sakit bngt ga bisa dilepas pdhal udh pke sabun , air dingin , dan terakhir pake benang bisaaa yee 😀 coba tdi kalo ngga buka blog ini tngan ku udh jd ungu -_-

  13. pokoknya terima kasih sekali 🙂 dan terimakasih pada Tuhanku 🙂

  14. alhamdulillah,
    trima kasiih ,artikelny sngat dan sngaaaat bermanfaat , akhirny cincin d jari ndutku bisa keluar dgn pakai benang ,krna ndak punya bnang gigi ,jd pke benang jahit, kmaren sempet kpikiran mau d pt0ng ja cincinny 😀

  1. Ping-balik: Cara Mengeluarkan Cincin yang Sulit Dikeluarkan « Wong168's Blog

  2. Ping-balik: » Tips dan Cara Mengeluarkan Cincin yang Sulit Dikeluarkan

  3. Ping-balik: Tips dan Cara Mengeluarkan Cincin yang Sulit Dikeluarkan | PikpakNews

  4. Ping-balik: Pakai Cincin Jari Telunjuk - Fashion dan Belanja Jadi Satu

  5. Ping-balik: Cincin Yang Bagus - Fashion dan Belanja Jadi Satu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: