Penggunaan Microsoft Live@Edu untuk Institusi Pendidikan

Jakarta, CHIP.co.id – Perangkat online terkadang dianggap sebagai sesuatu yang rumit yang menjadikan penghalang dalam proses belajar-mengajar. Namun, kehadiran Microsoft Live@Edu memudahkan institusi pendidikan dalam memberdayakan pengajar dan siswa untuk melakukan yang proses interaksi, kolaborasi belajar-mengajar. Layanan Microsoft Live@Edu sudah hadir sejak bulan Maret 2005 (10/2).

CHIP Online - Penggunaan Microsoft Live Edu untuk Institusi Pendidikan

Microsoft Live@Edu merupakan sebuah layanan komunikasi cuma-cuma atau gratis tanpa dipungut biaya, termasuk Outlook Live, layanan email dan Microsoft Office Live Workplace sebagai sebuah lingkungan kolaborasi dokumen berbasis web di lingkungan kampus, yang diperuntukkan bagi mahasiswa, fakultas dan para alumni di lembaga pendidikan tingkat tinggi dan institusi-institusi K-12.

Pra-syarat utama yang harus dipenuhi oleh sekolah atau universitas untuk menggunakan Microsoft Live@edu adalah harus memiliki alamat website atau domain

CHIP Online - Penggunaan Microsoft Live Edu untuk Institusi Pendidikan

Pendaftaran Sekolah atau Universitas di Microsoft Live@Edu :

  • Lakukan pendaftaran di http://www.microsoft.com/liveatedu
  • Lakukan konfigurasi dasar sesuai dengan kebutuhan belajar-mengajar
  • Tunggu maksimal hingga 2 hari untuk proses aktivasi
  • Sertakan alamat lokasi sekolah atau universitas, dan tuliskan alamat website serta kontak admin dari sekolah atau universitas tersebut

CHIP Online - Penggunaan Microsoft Live Edu untuk Institusi Pendidikan

Sekolah atau Universitas di Microsoft Live@Edu akan mendapatkan :

  • Windows Live ID
  • Akses Outlook Live sebesar 10Gb untuk komunikasi guru dan murid
  • Kapasitas sebesar 5GB Office Live Workspace untuk menyimpan, mengakses, berbagi serta bekerja dengan dokumen dan data secara kolaboratif
  • Kapasitas Sky Drive sebesar 25GB untuk penyimpanan data
  • Kesempatan menikmati seluruh fitur Windows Live dan akses ke Dreamspark.Com

Microsoft Live@Edu telah diadaptasi oleh lebih dari 90 institusi pendidikan Indonesia dan digunakan oleh lebih dari 130.000 siswa dan diberikan secara cuma-cuma. Sekolah dan perguruan tinggi yang juga telah mengaplikasikannya antara lain adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Telkom, Universitas Terbuka, Universitas Nasional, SMAN 3 Medan dan SMAN 1 Binjai.

Microsoft Live@Edu menunjukkan pertumbuhan yang cepat di berbagai daerah, sejak hadirnya Microsoft Live@Edu di tahun 2005 hingga kini terhitung lebih dari 4.000 institusi pengguna. Microsoft Live@Edu juga didukung melalui promosi global dan telah diaplikasikan di lebih dari 100 negara.

Microsoft Live@Edu mendukung perkembangan pendidikan nasional dengan menyediakan teknologi mutakhir Microsoft bagi dunia kampus dan mendorong pada perwujudan era sekolah digital. Bahkan untuk sistem operasi Microsoft Windows 7 dan Microsoft Office 2010 untuk kebutuhan institusi-institusi pendidikan secara offline (tidak melalui komputasi awan), ditawarkan dengan harga 86% lebih rendah dibandingkan harga komersial biasa.

 

Iklan

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Maret 21, 2011, in Ilmu Pengetahuan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: