Dibalik Mitos Seputar Kacantikan

Banyak mitos seputar kecantikan yang kita ketahui. Tapi, nggak pernah tahu apa mitos tersebut benar adanya atau tidak. Nah, simak apa yang whatzups berhasil telusuri mengenai mitos tersebut.

Mith!
Kalau mencabut sehelai uban, maka akan muncul dua helai uban di tempat yang sama.
Fact!
Salah besar! Sebenarnya pada usia diatas 30 tahun, kebanyakan orang akan mengalami kerontokan dari 80-100 helai setiap hari. Tapi, proses pertumbuhan rambut sangat lambat, sehingga kebanyakan menderita kebotakan. Nah, maksudnya jangan mencabut ialah agar menghindari kebotakan tersebut. Ada baiknya bila kamu men-cat rambut untuk menyamarkan. Pilih warna brunette yang sedang happening di Hollywood.

Mith!
Rambut harus di cuci setiap hari agar sehat
Fact!
Salah besar, kamu tahu apa rahasia terbesar Jessica Simpson memiliki rambut yang bagus? Karena ia hanya keramas dua kali sebulan. Hehehe. Bukan berarti anda harus mengikuti hal ekstreem Jess. Apalagi kondisi iklim kita yang puaaanaaasss nggak memungkinkan kita jarang keramas. Nah, bila kamu terlalu sering mencuci rambut maka rambut kamu akan rapuh dan kering. Apalagi kalau rambut kamu di cat, akan lebih cepat memudar. Sebaiknya cuci dua sampai tiga kali sehari sesuai dengan kondisinya. Dan jangan lupa pakai kondisioner agar rambut sehat bercahaya.

Mith!
Deodoran dapat menyebabkan kanker payudara.
Fact!
Salah total! Nggak ada penelitian yang membuktikan deodorant menyebabkan kanker payudara. Karena kebanyakan kandungan dalam deodorant tidak mengkorelasikan penyakit tersebut. Tapi, ada baiknya menggunakan deodorant sesuai dengan kebutuhan. Yah, yang penting rajin mandi dan minum jamu agar cantik luar dalam.

Mith!
Bahan-bahan alami pada kosmetik tidak akan menyebabkan alergi.

Fact!
Jangan percaya iklan. Semua kandungan dalam kosmetik walaupun alami belum tentu tidak menyebabkan alergi. Karena beberapa kulit sensitive akan tetap bereaksi pada bahan tertentu. Oleh karena itu test terlebih dahulu ke bagian belakang telinga atau lipatan siku pada lengan. Karena kedua bagian tersebut biasanya lebih sensitif di banding bagian lain. [Sumber : whatzups.com]

 

Iklan

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Maret 23, 2011, in Lain-lain and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Mitos 2 & 4… baru tahu kebenarannya. Makasih atas pencerahannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: