Tips Hadapi Serangan Migren

Sakit kepala sebelah (migrain) memang sangat menyakitkan. Apalagi jika kita tengah sibuk dikantor, tiba-tiba migren menyerang, sangat mengganggu sekali. Migren juga menyebabkan leher, dan sekitar punggung menjadi kaku. Lakukan cara berikut ini jika migren tiba-tiba menyerang anda.

 

Pijat Perlahan-lahan : Untuk meringankan migren, coba anda pijat pada bagian yang sakit. Pijatan lembut dibantu dengan minyak angin akan sedikit meredakan migren.

Minum obat : Jika pijatan dirasa tidak membantu, coba anda minum obat migren. Obat yang larut akan mengurangi sakit di kepala.


Berbaring : Mungkin karena stress atau kelelahan, migren menyerang anda. Berbaring bisa anda lakukan jika memang memungkinkan (saat waktu kerja sedang longgar), hal ini juga bisa membantu meringankan migren.

Ruangan Sepi : Saat migren menyerang, anda butuh istirahat sejenak. Coba anda santai sejenak di ruangan yang sepi dan tenang. Karena dengan santai, otot-otot akan kembali bekerja maksimal dan peredaran darah akan kembali lancar.

Kompres dengan Es : Jika memungkinkan, migren bisa juga ditangkal dengan mengompres bagian yang sakit dengan es batu. Rasa dingin yang timbul akan membuat anda rileks dan meredakan sakit. Gunakan handuk atau sapu tangan dan es batu, lalu tempelkan pada kening atau bagian yang sakit.

Tidur : Bukan hanya kerjaan yang menumpuk. Serangan migren juga bisa disebabkan karena kurang tidur. Jika anda terserang migren, tidur bisa juga jadi solusi menyembuhkan sakit kepala sebelah itu. [sumber : whatzups]

 

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Maret 23, 2011, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. wohhh ini nih, artikel bagus…😛

    saya sering banget dikunjungin migren, klo dah kena mw ngapa-ngapain aja ga enak:mrgreen:

    Makasih banget ya infonya, salam kenal😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: