Tokoh : Bambang Marsono

Prof. DR. H. Bambang Marsono MA, MSc, MBA, PhD (lahir di Solo, Jawa Tengah, 23 Maret 1943; umur 67 tahun) adalah seorang akademisi dan tokoh pendidikan Indonesia.

Pendidikan
Bambang Marsono lulus dari Universitas Gadjah Mada pada 1968 dengan gelar Sarjana Muda dan meneruskan ke Universitas Padjajaran Bandung sampai dengan tahun 1970 jurusan bahasa Inggris. Mendapatkan gelar Master of Science (MSc) di bidang Management Science dari The Henley College run jointly with Brunel the University of West London, England pada tahun 1986, dan gelar Master of Arts (MA) di bidang Applied Linguistics dan TESOL (The Teaching of English to Speakers of Other Languages dari School of Education, University of Leicester pada tahun 1989. Tahun 1993, beliau mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Hogeschool van Utrecht run jointly with STIE Trianandra Jakarta, Indonesia.

Mengikuti kuliah sejak tahun 1994, beliau akhirnya mendapatkan gelar PhD (Doctor of Philosophy)di bidang Human Resources Management dari Pacific Western University of Hawaii, USA di tahun 1997. Ia juga mendapatkan gelar Doktor di bidang Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2003. Tahun 2007 memperoleh gelar Magister Manajemen dalam Bidang Pemasaran Internasional dari STIE TRIANANDRA Jakarta.

Karier
Karier Bambang Marsono dimulai sebagai guru bahasa Inggris SMA Muhammadiyah III, SMA Tjokroaminoto Yogyakarta dan SMEA Muhammadiyah Ujungberung, bandung dari tahun 1964-1969. Setelah itu, bekerja sebagai copywriter, radio dan film producer, traffic controller sampai dengan account executive di Lintas International Advertising Service. Ia juga menjadi copywriter paruh waktu untuk Matari Advertising, dari tahun 1969-1973. Pada tahun 1970, mulai membangun kursus bahasa Inggris Oxford Course Indonesia.Di tahun 1993-1998, diangkat sebagai Visiting Professor dalam bidang International Management di Utrecht Professional University, The Netherlands. Dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang International Business, Cross Cultural Management,dan Business Ethics oleh Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 30 November 2007. Pada tanggal 30 Juni 2008 memperoleh Sertifikat Pendidik dari Depaartemen Pendidikan Republik Indonesia.

Bambang Marsono juga adalah pendiri STIE Trianandra, Prawira Martha Academy of Foreign Languages, Universitas Satyagama, LPG Prawira Martha, SMA-SMK Parwira Martha, IABA, dan Asosiasi Doktor Pendidikan Indonesia(ADPI)dan sejumlah sekolah-sekolah formal maupun lembaga pendidikan non formal lainnya di Indonesia.

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Mei 1, 2011, in Ilmu Pengetahuan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: