Kesadaran Berlalulintas Masuk Kurikulum Diknas

Satuan lalu lintas Polres Kolaka melakukan pelatihan bagi para guru baik tingkat SMP maupun SMU sederajat di aula Mapolres Kolaka. Acara diikuti 50 orang tenaga pendidik se- Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kasat lantas Polres Kolaka, Iptu Muhajir Almuraj, mengatakan bahwa pelatihan tentang kesadaran berlalu lintas bagi siswa akan mulai diterapkan tahun ini. “Pelaksanan kurikulum ini sesuai dengan MoU yang dilakukan antara Polda Sultra bersama dengan Kadiknas Sultra beberapa waktu lalu.,” katanya.

Menurutnya, program ini memiliki nilai strategis dalam rangka mendidik siswa tentang lalu lintas. Karena, program ini nantinya akan dimasukkan sebagai mata pelajaran di sekolah-sekolah. “Untuk itu, kami memberikan pelatihan kepada guru baik di tingkat SMP maupun SMU sederajat dan pemateri yang dihadirkan selain dari Polda Sultra juga ada dua orang guru sekolah SMP dan SMA dari Kendari,” Ungkapnya.

Muhajir menjelaskan materi pelajarannya berupa pengetahuan tentang laka lantas, pengetahuan rambu dan marka jalan, pemberian silabus serta pelanggaran-pelanggaran lalulintas. Selain pelatihan teori, para siswa-siswi akan diberikan pendidikan bentuk praktek dengan tujuan agar pelajar lebih cepat memahami tentang arti dan pentingnya kesadaran berlalulintas.

Sumber : republika.co.id

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Mei 29, 2011, in Ilmu Pengetahuan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. kita memang harus sadar berlalulintas…

    Salam.
    Budaya Ngeblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: