Piala Sudirman: Indonesia Gagal ke Final

Alvent Yulianto Chandra dan Mohammad Ahsan, sempat memperkecil kekalahan Indonesia.

Tim Indonesia gagal melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Sabtu (29/5) malam, setelah dikandaskan Denmark 1-3 dalam semifinal.

Dengan hasil ini Denmark bakal menantang unggulan pertama, China, pada partai puncak, Minggu (29/5). Sementara itu Indonesia dan Korea Selatan harus puas di posisi ketiga.

Dalam semifinal antara Indonesia melawan Denmark, kemenangan Denmark ditentukan partai keempat tunggal putri Tine Baun setelah sebelumnya kedudukan 2-1 untuk Denmark.

Tina Baun berhasil mengalahkan tunggal putri Indonesia Ardiyanti Firdasari dengan angka 21-13, 21-13 dalam waktu 34 menit.

Pada partai pertama yang memainkan nomor ganda campuran, pasangan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah dipaksa mengakui keunggulan pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinne Pedersen dengan rubber set, 21-15,11-21, dan 13-21 dalam waktu 63 menit.

Pada set pertama pasangan Fran/Pia tanpa kesulitan mengumpulkan angka dengan memanfaatkan penampilan ganda campuran Denmark yang belum padu karena masih ada posisi yang kosong dan kejelian pemain Indonesia memanfaatkan ruang kosong.

Pada set kedua dan ketiga Fran/Pia terlihat banyak melakukan kesalahan seperti menyangkut di net dan beberapa kali bola terbuang sia-sia.

Pada pertandingan ini Fran Kurniawan sempat melancarkan protes pada wasit karena service pemain Denmark yang dinilai salah dan terkesan melakukan gerakan tipuan tetapi tidak ditanggapi wasit.

Partai kedua yang memainkan nomor tunggal putra, Simon Santoso gagal membendung perlawanan Peter Gade dan kalah dengan dua set langsung, 18-21 dan 16-21 dalam waktu 44 menit.

Pada dua set tersebut memang awalnya saling kejar-mengejar tetapi setelah itu Peter Gade terus melaju dan tidak memberi kesempatan pada Simon untuk mengembangkan permainan karena sering salah dalam mengembalikan bola, seperti bola terlalu tinggi dan keluar lapangan.

Partai ketiga yang memainkan ganda putra, pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah mengalahkan Carsten Mogensen/Mathias Boe, 23-21 dan 21-17 dalam waktu 43 menit.

Pada set pertama, pasangan Ahsan/Alvent tertinggal pada awal-awal set ini tetapi berhasil mengejar hingga posisi 14-14 kemudian 17-17 tetapi setelah itu tertinggal hingga posisi 17-20.

Tetapi Alvent/Ahsan berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20 sehingga terjadi douce hingga dua kali sebelum menyelesaikan dengan angka 23-21.

Pada set kedua memang sempat terjadi angka imbang hingga 10-10 setelah itu Alvent/Ahsan terus memimpin dan menyelesaikan set ini dengan angka 21-17.

Sumber : bola.net

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Mei 29, 2011, in Olahraga and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: