BUKTI BARU ADANYA KEHIDUPAN DI MARS

PLANET MARSLAGI-lagi ditemukan bukti, bahwa planet Mars dapat mendukung adanya kehidupan. Bukti itu berupa adanya kandungan mineral yang berada di bawah tanah Planet Mars. Kandungan mineral yang berada di kedalaman lebih dari 5 km Planet Mars tersebut diduga sudah ada sejak planet tersebut terbentuk.

Keberadaan kandungan mineral tersebut ditemukan oleh Badan Luar Angkasa AS ( NASA) dan Badan Angkasa Eropa ( ESA) dan dipublikasikan Nature Geoscience.

Tim peneliti dari Natural History Museum di London dan Universitas Aberdeen menganalisa, penemuan tersebut mendukung teori sebelumnya, bahwa Mars dapat mendukung kehidupan, dengan adanya mikro organisme yang tersembunyi di balik permukaan tanah.

Dr Joseph Michalski, ketua penulis dan pakar geologi planet di Natural History Museum, membandingkan kandungan mineral di Planet Mars tersebut dengan kehidupan di bumi pada jutaan tahun silam. “Kami tidak mengetahui bagaimana kehidupan di Bumi terjadi, tetapi diperkirakan berasal dari bawah tanah, terlindung dari kondisi permukaan yang keras ketika Bumi masih muda, “ujarnya.

Namun ia mengakui minimnya catatan awal soal geologi Bumi, sehingga sedikit pula pengetahuan soal proses kehidupan dan evolusi awal Planet Bumi.

“Apakah catatan geologi Martian geologic mencakup kehidupan atau tidak, analisis tipe batu dapat mengajarkan kepada kita bagaimana proses kimia yang besar di sistem tata surya, ‘katanya.

Penulis lainnya, Prof John Parnell, pakar geokimia di Universitas Aberdeen, menambahkan, penelitian ini telah mendemonstrasikan bagaimana studi tentang Bumi dan Mars saling berkaitan satu sama lain.

Sumber: http://www.jurnas.com

Iklan

About labarasi

Guru Matematika

Posted on Februari 21, 2013, in Ilmu Pengetahuan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Back Link

  • %d blogger menyukai ini: